Selasa, 26 Agustus 2014

Cara Memutihkan Kulit dengan Resep Alami

Memiliki kulit yang putih serta alami tentu saja menjadi impian setiap orang . Meski dengan kulit gelap mereka tetap bisa cantik, namun tak sedikit wanita berkulit gelap lebih percaya diri dengan kulit yang lebih putih. Nah untuk mendapatkan kulit putih alami, cara-cara tradisional biasanya menjadi alternatif bagi mereka yang ingin putih tanpa efek samping.

Bahan-bahan pemutih alami ternyata sudah tersedia di alam dan dapat kita manfaatkan untuk memutihkan kulit. Bahan-bahan yang berasal dari alam tadi bisa kita racik sendiri menjadi bahan pemutih seperti untuk dibuat lulur, pembersih tonik, pelembab, penggosok dan masker untuk merawat wajah serta kulit anda.

Bahan alami dari alam yang bisa kita racin menjadi bahan pemutih antara lain pepaya, tomat, mangga, nanas, jeruk, mentimun, alpukat, lidah buaya, dan sebagainya. Bahan-bahan ini bisa disulap layaknya produk dipasaran.

Anda dapat mencampurkan sari buah dengan minyak sayur, minyak zaitun, gel lidah buaya, kuning telur, dan jus lemon yang digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. 

Tanaman berkhasiat obat yang berhubungan dengan masalah kecantikan tidak hanya berfungsi sebagai pengobatan masalah-masalah kecantikan, seperti yang telah diuraikan diatas. Beberapa tanaman juga digunakan untuk perawatan kulit wajah agar tidak menimbulkan masalah-masalah pada kulit wajah, sehingga berfungsi sebagai pencegahan.

Sebelum melakukan perawatan kulit ada baiknya kita memperhatikan hal hal dibawah ini sebagai salah satu langkah penting cara memutihkan kulit :

1. Bahan-bahan alamiah yang akan digunakan untuk perawatan kulit sebaiknya dipilih yang betul-betul segar dan baru serta tidak terkontaminasi bahan kimia secara berlebihan.

2. Untuk membuat ramuan perawatan kulit, sebaiknya gunakan tumbuhan yang ditanam secara organik, sehingga tidak tercemar ppestisida, herbisida, pupuk buatan atau tercemar bahan kimia lainnya. Jika sulit mendapatkan tumbuhan yang oganik. cucilah bahan-bahan tersebut dengan cara sebagai berikut : untuk menghilangkan kotoran, gunakan sabun khusus untuk membersihkan sayuran dan buah-buahan, lalu dicuci dibawah air yang mengalir. Kemudian untuk menghilangkan kontaminan bahan kimia, bilas lagi dengan air garam lalu bilas kembali dengan air matang.

3. Minyak zaitun atau minyak almond dapat digunakan untuk perawatan kulit bagi anda yang tidak alergi pada kacang-kacangan. Bagi anda yang alergi pada kacang-kacangan, sebaiknya menggunakan minyak alpukat, karena minyak alpukat bermanfaat untuk semua jenis kulit.

4. Sebaiknya air yang digunakan untuk mencampur semua bahan untuk perawatan kulit adalah air mineral untuk menambah khasiatnya.

5. Sayuran, buah-buahan atau tanaman yang akan digunakan untuk perawatan sebaiknya dipilih yang masih segar dan tidak layu agar tidak mengurangi khasiatnya.

6. Jenis bahan-bahan yang berbeda untuk membuat sendiri scrub dan masker dapat memberikan pengaruh yang baik bagi tubuh.

Nah, sudah mulai cek-cek isi dapur belum?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Cerita Unik Terbaru: Cara Memutihkan Kulit dengan Resep Alami | www.bookie7.co